logo logo

Media Online OKU Raya Pemersatu Mengabarkan Akurat dan Terpercaya

1#OKU

Jalan Lintas Sumatera Km.7 Kota Baru - Martapura - OKU Timur
redaksi@satuoku.id
Berita 12-12-2023 03:21:24

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres OKU Selatan Lakukan Pengecekan Tempat Ibadah

Pengecekan dilakukan di beberapa tempat yang dikemas dalam patroli bersama di sejumlah gereja di wilayah hukum Polres OKU Selatan.

Image
Foto: Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melakukan pengecekan tempat ibadah

OKU Selatan Sumsel--Kekompakan dalam bertugas diperlihatkan Kepala Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho bersama Pejabat Utama (PJU) Polres dalam melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah Natal tahun 2023 di wilayah kabupaten OKU Selatan pada Senin (11/12/2023) sore.

Pengecekan dilakukan di beberapa tempat yang dikemas dalam patroli bersama di sejumlah gereja di wilayah hukum Polres OKU Selatan.

"Kami bersama para PJU telah melakukan pengecekan di Gereja maupun di tempat ibadah lainnya, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memastikan kesiapan anggota," Kata Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan Iptu Supardi. Selasa (12/12/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, selain memastikan kesiapsiagaan personel, pengamanan dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

"Beberapa tempat ibadah yang kami cek dalam keadaan aman dan terkendali, tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol. Semua berjalan seperti biasa hingga pelaksanaan ibadah selesai," terangnya.

Ia juga mengatakan, Kapolres OKU Selatan beserta jajarannya akan berupaya penuh untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU Selatan melalui pengaman yang dilakukan.

"Pengamanan yang dilakukan oleh para personil sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," tandasnya

Baca Juga
Penulis: Ayik
Editor: Hendriana

Dapatkan update informasi pilihan dan berita terbaru setiap hari dari Satuoku.id, Yuk gabung di grup Telegram "1#OKU", caranya klik link ini : JOIN NOW, kemudian bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.